Kawat Seling Baja IWRC

Kegunaan dan Cara Merawat Kawat Seling Baja IWRC

Kawat seling baja IWRC dianggap sebagai salah satu kawat tambat dan pengangkut barang dengan kualitas terbaik di kelasnya. Meski jenis kawat ini cenderung mudah terkena korosi, namun dari segi kegunaan memiliki banyak fungsi dibandingkan jenis kawat seling lainnya. Kemampuan angkut dan breaking load yang besar, inilah yang menjadikan Anda bisa memilihnya sebagai media terbaik demi membant pekerjaan Anda.

Saat perusahaan Anda menggangarkan seling baja IWRC, tentunya alat angkat beban seperti crane bisa langsung memakai kawat seling ini. Sedangkan dalam kapasitas barang dengan ukuran besar, kawat seling ini juga sangat memberikan kemudahan untuk menarik bahkan mengemas karena terbilang lentur dan flesksibel dikelasnya.

Bukan hanya itu saja, tingat ketahanan dari adanya pengaruh abrasi air laut, juga bisa memaksimalkan baja IWRC di kawasan dermaga. Bisa juga dipakai sebagai kawat penambat kapal dalam ukuran kecil sampai kapal tongkang sekalipun. Bahkan jika ada permasalahan kapal mogok dan rusak, seling baja IWRC ini sangat kuat didalam menderek kapal hingga ke dermaga.

Namun jika user kawat seperti Anda ingin terus bisa memaksimalkan segi kegunaan kawat seling jenis baja IWRC ini, juga harus mengetahui soal cara merawatnya. Penjelasan dibawah ini bisa menjadi pengetahauan tambahan yang bisa Anda apresiasikan.

Cara Menjaga Kualitas Kawat Seling Baja IWRC

Untuk terus bisa memakai kawat seling baja IWRC dan mendapatkan jangka lama dalam mengoperasikannya, tentunya ada perawatan khusus untuk mempertahankan kualitasnya. Cara yang bisa diterapkan pengguna antara lain:

  • Untuk menghindarkan dari kelembaban, setidaknya tempatkan pada lokasi yang sejuh dan tidak terpapar langsung sinar matahari/Ultra Violet.
  • Didalam mempertahankan kekuatan, bagi kawat seling yang akan digunakan dalam jangka waktu lama sebaiknya dibungkus memakai pelindung khusus.
  • Untuk mempertahankan kualitas sebaiknya gulungan kawat diberikan lubrikasi secara benar.
  • Jika menginginkan kawat tidak kehilangan kadar pelumas, sebaiknya gulungan kawat dijauhkan dari uap panas atau sumber panas dari luar.
  • Lihat lebih dulu kebutuhan kawat sesuai barang yang akan digunakan. Hindarkan pemakain kawat yang tidak sesuai beban angkat dilapangan karena akan mempercepat kerusakannya.

Dengan memperhatikan penjelasan diatas, pemakaian kawat seling baja IWRC akan sesuai dengan keinginan user kawat. Kualitasnya akan terjaga dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lebih maksimal. Semoga menginspirasi Anda semuanya.

About the Author

Related Posts