Cara dan Aturan Bermain Galasin di Indonesia

Bermain Galasin biasanya di lapangan yang cukup besar untuk mengisi waktu luang. Di hampir semua wilayah di Indonesia mengetahui permainan ini. Umumnya dimainkan oleh anak-anak sekitar usia 6 tahun hingga 13 tahun. Meskipun di wilayah lain game ini disebut dengan nama yang berbeda, tetapi aturan gimnya hampir sama.

Arena untuk bermain adalah lapangan atau ruang persegi panjang seperti lapangan Badminton , berukuran 9 x 4 meter. Arena dibagi menjadi enam bagian dengan ukuran hampir sama. Bergabunglah dengan http://180.215.14.121/ dan mainkan game judi online terbaik saat ini.

Permainan Galasin dimainkan oleh delapan anak yang dibagi menjadi dua regu . Tim Pertama mencoba melalui penjaga yang bertugas di setiap lini dan berusaha untuk tidak tersentuh oleh Pengawal . Sedangkan anak-anak di Tim Kedua yang bertugas menjaga setiap baris agar tidak diloloskan oleh Tim Pertama.

Game ini membutuhkan kelincahan dan kecepatan yang dimaksudkan untuk mendorong kerjasama dalam tim. Aturan berbeda di setiap kampung. Ini menunjukkan beberapa modifikasi, tetapi pada dasarnya itu memiliki beberapa aturan dasar:Cara dan Aturan Bermain Galasin di Indonesia

Penjaga

Anak-anak yang menjaga garis harus menangkap penyerang dengan menyentuh bagian tubuh dengan tangan. Kaki penjaga harus selalu melangkah di garis.

Atacker

Anak-anak yang mencoba melewati batas. Mereka harus menghindari penangkapan oleh penjaga

Line

Ada beberapa garis, sesuai dengan seberapa banyak anak-anak itu.

Modifikasi lebih lanjut:

  • Perpanjang garis agar lebih mudah dimainkan
  • Panjang garis tidak harus selalu sama
  • Buat garis vertikal. Dalam game Indonesia, kami menyebutnya “geledek” atau sebagai kilat. Ini adalah garis suplement untuk menyerang penyerang.

Catatan:

Mainkan putaran normal selama sekitar 30-60 menit. Kemudian Anda dapat memainkan ROUND MANGROVE karena mereka sudah terbiasa bermain dengan aturan normal
Untuk fasilitator: mencari informasi tentang mangrove dan jangan lupa untuk mengatur metode diskusi.

Refleksi:

  • Jika penjaga adalah pohon bakau, Anda harus menunjukkan bahwa pohon bakau juga memiliki karakteristik yang berbeda (yang mana cepat dan besar, kecil dan lambat untuk menangkap gelombang? Cobalah untuk berhubungan dengan jenis pohon bakau yang berbeda, dan ukuran pohon.
  • Di alam, pohon kecil selalu menemukan kesulitan untuk beradaptasi dengan gelombang besar, jadi apa yang harus kita lakukan untuk membuat tingkat kelangsungan hidup lebih tinggi (menempatkan jenis pagar, pemecah air, menanam dengan pohon yang lebih besar, strategi penempatan, dan banyak lagi).